Tips Hemat dan Canggih menggunakan Ponsel Android

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Apa kabar semuanyaaa??? :D Kali ini saya akan menjelaskan secara singkat tentang penggunaan ponsel Android secara canggihdan hemat. Maklum lah, kan banyak orang yang kurang paham tentang Android, mungkin tentang pemakaian baterainya, fiturnya, paket internetnya, dan banyak lagi. Oke, mari kita tinjau satu-satu:

1. Banyak yang bilang jika ponsel Android tidak memiliki fasilitas chat gratis seperti BBM (BlackBerry Messenger) pada BlackBerry. Tetapi pemakai Android bisa menyiasati dengan mengunggah aplikasi chat di Google Play Store, seperti Line, Kakaotalk, Whatsapp, dan Kik Messenger. Aplikasi di atas tidak memerlukan PIN sebagai identitas, tetapi menggunakan no ponsel. Bahkan aplikasi tersebut dapat terhubung pada multi-platform seperti BlackBerry, Android, iPhone, Windows Phone, dan ponsel Symbian. Jika ingin aplikasi eksklusif hanya di sesama ponsel Android, anda dapat mengunggah Catfiz di http://catfiz.com. Selain itu, ada aplikasi chat eksklusif untuk pengguna ponsel Samsung yaitu Chat On.

2. Ketika memilih paket internet, pilihlah paket dengan harga termurah yang berasal dari provider sinyal yang baik di daerah Anda. Pada saat pemakaian pertama Android anda, disarankan membeli pake internet perhari yang termurah untuk menguji kelancaran koneksi internet pada provider tersebut. Setelah itu anda bebas menggunakan paket sesuai kehendak anda.

3. Untuk menghemat pemakaian listrik rumah anda, disarankan untuk memilikai ponsel Android dual SIM, seperti Samsung Galaxy Ace Duos atau Samsung Galaxy Y Duos. Maaf itu saja yang saya ketahui, tetapi anda dapat melihat pada web ini http:/gsmarena.com. Hal ini dapat menghemat pemakaian listrik rumah karena anda tidak perlu menn-charge dua ponsel jika anda memiliki dua ponsel. Selain itu, anda dapat mengatur provider mana yang digunakan untuk berkirim SMS dan telepon, serta provider satunya khusus untuk internet. Hal ini berlaku jika nomor utama anda memiliki tarif internet yang mahal, sedangkan nomor utama anda tidak ingin dignti dengan nomor provider lain. Hal ini akan sangat mudah jika menggunakan ponsel Android dual SIM.



4. Banyak aplikasi utilitas yang tersedia pada ponsel Android, seperti:
a. Documents to Go untuk melihat file dokumen Word, Excel, PowerPoint, PDF di ponsel Android walaupun kita tidak menggunakan PC.
b. X-Ray Code Scanner yang dapat men-scan dokumen fisik melalui kamera ponsel Android.
c. PDA-Net yang dapat berfunsi sebagai modem PC. Cara kerjanya adalah ponsel Android dihubungkan pada PC menggunakan kabel USB. (tethering)
d. IP Cam sebagai pengganti webcam pada PC yang tidak dilengkapi webcam. Aplikasi ini hanya dapat digunakan pada ponsel Android yang memiliki kamera depan. Oleh sebab itu, anda tidak perlu lagi membeli perangkat webcam.
e. Dsb.

Sekian dulu postingan saya. Apabila terdapat kesalahan atau kekurngan mohon dikomentari. Mohon maaf karena saya hanya ingin berbagi ilmu yang saya ketahui.

Wassalam.

URL Gambar: http://infohargaterbaru.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tradisi Marsidudu di Tanah Mandailing

Mari ikuti Beasiswa Dataprint!

Ayo Ikuti Beasiswa Dataprint Periode 2 Tahun 2014